large image
KEPALA PERANGKAT DAERAH

H. UJANG IING, S.Sos, MM
NIP. 19670520 198709 1 001
PROFIL PEMANTAUAN UDARA
PENGUMUMAN
AGENDA
PUSAT UNDUHAN
Klik Gambar di Bawah ini
LINK TERKAIT


Berkomitmen Terhadap Lingkungan, PLTU Suralaya Mengadakan Uji Emisi Kendaraan.
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-07-05 -|- 02:36:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Cilegon – PT. Indonesia Power Unit Pembangkit (UP) Suralaya merupakan industri Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) terbesar di Indonesia yang mengelola 7 unit pembangkit berbahan bakar batu bara dengan total kapasitas 3400 MW sehingga menjadi pembangkit listrik terbesar di Indonesia.


PT. Indonesia Power UP Suralaya sangat berkomitmen dalam pengelolaan lingkungan, salah satunya adalah dengan menggelar pengujian emisi kendaraan bermotor. General Manager PT. Indonesia Power UBP Suralaya Amlan Nawir mengungkapkan Kegiatan yang dilaksanakan pada hari kamis (5/7) sebenarnya rutin dilaksanakan setiap tahun ini merupakan salah satu wujud komitmen PT. Indonesia Power UP Suralaya terhadap lingkungan. “Uji Emisi dimaksudkan untuk menjaga lingkungan dan memastikan seluruh kendaraan operasional yang digunakan terpelihara dengan baik sehingga memenuhi baku mutu emisi gas buang kendaraan bermotor. Emisi gas buang yang memenuhi standar diharapkan dapat mengurangi beban emisi dari gas buang kendaraan bermotor ke lingkungan karena udara yang bersih adalah hak semua orang” imbuh amlan.


Emisi PLTU


“Uji emisi kendaraan operasional di lingkungan PT. Indonesia Power meliputi kendaraan dinas managemen UP Suralaya maupun operasional, kendaraan pemadam kebakaran, ambulance, bus jemputan Pegawai, truck sampah, alat berat, kendaraan patrol dan juga beberapa kendaraan pribadi milik Pegawai. Seluruh kendaraan diwajibkan untuk memenuhi baku mutu emisi kendaraan bermotor berdasarkan Permen LH No 5 Tahun 2006” ungkap alwan menambahi.


Kegiatan ini bekerjasama dengan laboratorium lingkungan yang telah terakreditasi KAN untuk melakukan pengujian terhadap emisi kendaraan bermotor. Kegiatan pengujian ini akan berlangsung selama dua hari, dimana kendaraan yang dinyatakan lulus uji emisi akan mendapatkan stiker yang ditempel pada kendaraannya sedangkan yang tidak memenuhi baku mutu akan dilakukan perawatan lebih lanjut guna memenuhi standar baku mutu emisi kendaraan bermotor untuk dapat beroperasi sebagaimana fungsinya di lingkungan PLTU Suralaya. 


Emisi PLTU 1



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?


Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA